8 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat

advertise here
8 Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat
Bau mulut yang tak sedap merupakan masalah bagi setiap orang sebab bau mulut bisa membuat orang tidak merasa nyaman atau percaya diri di depan orang banyak ataupun ldengan lawan bicaranya,dan tidak jarang bau mulut ini terjadi akibat masalah kesehatan dalam diri kamu.

Inilah 8  cara alami untuk mengobati atau menghilangkan bau mulut yang tidak sedap dan ini cukup mudah untuk kamu lakukan dirumah.

1. Menggosok gigi secara teratur 

Menggosok gigi mungkin sering kamu lakukan dirumah tapi jika menggosok gigi tidak dilakukan dengan teratur itu akan menimbulkan bau mulut, jadisering-seringlah untuk menggosok gigi dengan secara teratur yaitu pada saat pagi hari dan menjelang saat tidur malam. Pastikan semua sisa makan yang terselip pada mulut keluar dan pastikan kamu menyikat bagian bagian langit-langit dalam mulut dan lidah.

2. Menguyah beras mentah

Hal ini bisa mengobati bau mulut secara alami dengan cara kamu ambil beras mentah sedikit saja kemudian dikunyah tapi ingat jangan kamu telan.

3. Minum kopi hitam murni

Kopi hitam murni dipercaya bisa menghilangkan bau mulut akibat makanan yang menyengat seperti jengkol,petai dan makanan lainnya. Jadi seringlah untuk meminum kopi hitam karena selain menghilangkan bau mulut secara alami, kopi hitam ini juga bahannya sangat praktis dan mudah didapatkan.

4. Berkumur dengan menggunakan air garam

Dengan cara sediakan satu gelas air hangat kemudian tuangkan garam secukupnya,aduk-aduk sebentar kemudian kumur-kumur. Hal ini dapat mengobati bau mulut yang tidak sedap secara alami dan praktis.

5. Mengkonsumsi buah-buahan yang segar

Makanlah Buah-buahan yang banyak mengandung akan Vitamin C agar bisa membantu untuk menghilangkan dan mengobati bau mulut yang kamu alami.

6. Minumlah susu kental manis

Susu kental manis selain menyehatkan tulang kamu hal ini juga bisa mengobati bau mulut, dengan cara seperti biasa kamu menyeduh susu, dan di anjurkan untuk menkonsumsinya secara rutin.

7. Hindari makanan yang berbau tak sedap

Hindari Makan-makanan berbau seperti jengkol, petai atau makanan yang berbau lainnya ini bisa memicu bau mulut yang kurang sedap.

8. Hindari rokok atau hentikan merokok

Merokok bisa membuat mulut kamu mengeluarkan bau yang tidak sedap dan ini juga baik untuk kesehatanmu.

Itulah 8 cara alami menghilangkan atau mengobati  bau mulut yang bisa kamu lakukan dirumah, Tanpa efek samping yang bisa berakibat buruk bagi mulut kamu dan terutama jaga kesehatan mulut kamu, agar kamu bisa beraktifitas dengan percaya diri.
BERIKAN KOMENTAR ()