7 Jenis Makanan dan Minuman yang Memicu Naiknya Asam Lambung

7 Jenis Makanan dan Minuman yang Memicu Naiknya Asam Lambung
Naiknya asam lambung ini dikenal dengan sebutan maag dan ini merupaka penyakit yang sangat mengganggu sistem pencernaan dan jika dibiarkan maka akan berdampak lebih buruk, bisanya penderita akan mengalami sakit atau perih pada dada lambung, sakit tenggorokan saat menelan atau bahkan penderita akan mengalami rasa mual jika telambat makan. Jika mengalami gejala seperti itu ada baiknya untuk segera berkonsultasi ke dokter agar kamu bisa mengetahui pakah kamu mengidap penyakit maag atau asam  lambung.

Asam lambung biasanya disababkan oleh beberapa makanan dan ini sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi kamu yang mengalami penyakit maag atau asam lambung. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah terjadinya asam lambung, yaitu dengan menghindari makanan yang bisa memicu naiknya asam lambung. Berikut beberapa makanan pemicu asam lambung yang harus dihindari. Berikut ini makan-makanan yang tidak bisa dikonsumsi yaitu sebagai berikut;

1. Coklat

Coklat adalah makan yang banyak digemari oleh hampir semua orang selain rasanya yang manis tenyata coklat ini bisa menyebkan  asam lambung kamu naik karena kadunga coklat memiliki kandungan sifat asam, kandungan kafein serta lemak  tinggi. Oleh sebab itu bagi kamu harus menghindari makanan ini khusnya bsagi kamu mengalami sakit maag.

2. Kopi

Untuk kamu yang sakit maag biasakan untuk tidak mengkonsumi atau minum kopi sebab memiliki kandungan kafein dengan begitu hal ini bahkan akan memperparah maag kamu.

3. Soda

Minuman soda jika dikonsumsi atau diminum sangat dingin memang sangat menyegarkan namun ternyata minuman yang menyegarkan ini sangat tidak dianjurkan bila dikonsumsi yterlalu sering apalgi bagi kamu yang mengidap sakit maag, ini akan memperburuk asam lambung karena kandunga berkarbonasi pada soda ini akan memicu naiknya asam lambung.

4. Makanan Berlemak Tinggi

Makanan yang mengandung lemak tinggi ini sangat tidak di anjurkan bagi orang yang sakit maag seperti, daging sapi, kambing atau daging babi. Hal ini disebakan kandungan lemak sangat sulit dicerna oleh tubuh dan ini akan memicu naiknya asam lambung.

5. Sayuran Pemicu Asam Lambung

Makanan sayuran seperti kubis, kembang kol dan brokoli ini ternyata sangat memicu naiknya asam lambung dan ini juga tidak dianjurkan bagi kamu yang sakit maag.

6. Gorengan

Makanan gorengan merupakan makanan yang banyak digemari oleh orang banyak sebab terlebih lagi dikonsumsi saat masih hangat, namun ternyata makanan gorengan ini juga dapat memicu naiknya asam lambung sebab kandungan lamak yang tinggi terdapat pada gorengan inilah yang akan memicu naiknya asam lambung selain itu jika terlalu sering mengkonsumsi gorengan akan bedampak pula pada kesehatan lainya.

7. Alkohol

Minuman yanga mengandung alcohol ini ternyata juga menjadi pemicu naiknya asam lambung terutama saat mengkonsumsinya terlalu banyak atau terlalu sering dan ini akan membuat asam lambung kamu menjadi parah bahkan bisa mengakibatkan kematian.