4 Tips untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

4 Tips untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh
Perubahan cuaca yang tidak menentu sering kali membuat kekebalan tubuh menjadi berkurang sebab perubahan iklim dari panas yang berkepanjangan kemudian hujan begitu pun sebaliknya. Cuaca saat ini hampir seluru wilayah Indonesia mengalami iklim yang yang berubah-ubah dan ini tidak berlangsung dengan sesuai dan fenomena inilah yang  disebut dengan pancaroba.

Biasanya perubahan iklim yang tidak menentu ini akan berdampak bagi kesehatan dan akan memicu bebrapa penyakit misalnya sakit tenggorokan, system imun yang menurun, mudah terserang flu, batuk, dan demam yang tinggi. Agar kamu bisa terhindar dari beberapa penyakit tersebiut kamu harus meningkatkan imunitas tubuh kamu denagan cara sebagai berikut;

1. Perbanyak Minum Air Putih

Pada musim panas biasanya tubuh dengan cepat akan mengalami kekurangan cairan atau disebut dehidrasi dan hal inilah akan membuat imunitas tubuh kamu menurun. Sehinga dianjurkan untuk mengkonsumsi atau minum air putih 8 gelas setiap hari agar bisa terhindar dari penyakit.

2. Seringlah Mengkonsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi Makan sehat atau yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah yang mengandung vitamin C, antioksidan atau vitamin D, sehinga hal inilah dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu meningkat dan sangat ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh kamu.


3. Istirah atau Tidur yang Cukup

Dalam meningkatkan imunitas tubuh biasakan untuk menjaga pola tidur yang baik, sebab bila kamu kurang tidur atau istirahat maka secara otomatis kekebalan tubuh kamu akan menurun pula dan inilah yang akan memicu penyakit.

4. Hindari stress

Dalam menjaga tubuh kita tetap fit biasakan utuk kamu tidak banyak berfikir yang dapat membuat kamu menjadi, sebab jika kamu stress maka dengan begitu imunitas tubuh kamu akan menurun. Sehinga dianjurkan bagi kamu dalam menjaga kesehatan hindarilah stress.