Ternyata Inilah Sosok yang 'Mengilhami' Ahok?

advertise here
Ternyata Inilah Sosok yang "Mengilhami" Ahok?
Bikinheboh.web.id – Terlepas dari hal-hal kontrofersial yang terjadi pada pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok yang menuai berbagai pro dan kontra baik antar individu dan kelompok, ternyata ada sisi lain yang belum diketahui banyak orang.

Gaya Ahok dalam menjalankan pemerintahannya sebagai gubernur DKI Jakarta memang sangat berbeda dari gubernur-bubernur Jakarta sebelumnya. Gayanya yang eksentrik, ceplas-ceplos dan tidak bertele-tele.

Hingga Dekan Lee Kuan Yew School of Public Policy, Kishore Mahbubani menyebut kepemimpinan Ahok seperti mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kwan Yew. Kishore menjelaskan, seorang pemimpin akan memengaruhi jalannya berbagai kebijakan. Bahkan, Dekan Lee Kuan Yew School of Public Policy, Kishore Mahbubani menyebut kepemimpinan Ahok seperti mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kwan Yew.

Ternyata Inilah Sosok yang "Mengilhami" Ahok?Bahkan Kishore mengatakan bahwa Jakarta beruntung punya pemimpin seperti Ahok ini. "Anda beruntung karena punya gubernur seperti Ahok. Dia seolah mengingatkan saya seperti Mr Lee Kuan Yew saat masih muda," kata Kishore.

"Dia (Ahok) ingin mengerjakan sesuatu sampai selesai, bukan melihat rencana-rencana saja. Inilah yang dilakukan Lee Kuan Yew, yang saya lihat ada di diri Ahok," kata Kishore lagi.

Memang benar apa yang dikatakan oleh Kishore. Nampaknya Ahok benar-benar ingin menuntaskan dan menutup masa pemerintahannya dengan baik. Hal itu terlihat pada upayanya (Ahok) untuk memperkecil gerakan para koruptor dalam mengelola uang rakyat Jakarta. Dengan begitu, anggaran pun dapat digunakan pada tempat dan proporsinya.

Karena hal ini, tak heran Ahok banyak mendapat tentangan dari pejabat lainnya. Mungkin mereka merasa kalau sistemnya sudah sedemikian ketat, maka sudah tidak bisa korupsi uang rakyat lagi.

Terpelas dari penyataan dari Kishore di atas, memang terdapat persamaam yang siginifikan antara Lee Kwan Yew dan Ahok dalam menjalankan amanat rakyatnya. Sehingga bisa disebut bahwa Ahok telah terilhami dari Lee Kwan Yew.

Terkait hal ini, bagaimana pendapatmu? Silahkan tulis di komentar!
BERIKAN KOMENTAR ()