Terbongkar! Inilah Daftar Tamu PSK Kalijodo dan Catatan yang Sangat Memilukan

advertise here
Terbongkar! Inilah Daftar Tamu PSK Kalijodo
BikinHeboh – Akhir-akhir ini, daerah Kalijodo sering menjadi sorotan media. Oleh pemerintah DKI Jakarta, lokalisasi Kalijodo akan segera dan mantap digusur. Namun, yang ingin ditulis pada postingan ini bukan tentang penggusuran dan aksi penolakan yang dilakukan oleh warga Kalijodo tersebut, melainkan membicarakan tentang”catatan” Pekerja Seks Komersial (PSK) Kalijodo yang tertinggal.

Catatan yang disinyalir milik para PSK ini ditemukan pada semuah bilik kamar kecil, berlokasi disekitaran kafe Mega Mas. Buku catatan yang sampulnya hampir koyak dengan kertas yang sudah terlihat lusuh dan kusam itu ternyata berisi daftar kujungan dan curhatan oleh seorang PSK.

Jika kamu penasaran, seberapa banyak “tamu special” yang biasa diterima oleh seorang PSK Kalijodo, maka lihatlah diary dalam bentuk daftar kunjungan layanan perhari berikut ini:
Terbongkar! Inilah Daftar Tamu PSK Kalijodo
Jatah setiap hari segitu? Bahkan pernah sampai 13 kali?

Dan berikut catatan yang menunjukkan bahwa seorang PSK juga manusia yang ingin dicintai dan mencintai.
Terbongkar! Inilah Daftar Tamu PSK Kalijodo

Juga, dalam catatan berikut ini menunjukkan bahwa seorang PSK-pun adalah manusia biasa. Mereka tahu yang mereka lakukan adalah perbuatan yang tidak baik, mereka ingin berhenti dari pekerjaan itu. Mereka minta dibimbing agar bisa keluar dari lembah hitam itu.
Terbongkar! Inilah Daftar Tamu PSK Kalijodo

Begitulah catatan-catatan PSK Kalijodo yang tertinggal.

Terkadang kita tidak menganggap orang-orang seperti mereka dalam hidup bermasyarakat. Hanya saja jika kita tahu latar belakang mereka, yang membuat mereka terjerumus dalam pergaulan seperti itu, maka pasti kita akan mengerti betapa kerasnya hidup dan haruslah disyukuri.

Berhentilah mem-bully, jadilah manusia yang memanusiakan orang lain! Sumber foto [Tempo]

BERIKAN KOMENTAR ()