Mau Lolos dari Razia Bodong? Ikuti Tips Pria Ini

Mau Lolos dari Razia Bodong? Ikuti Tips Pria Ini
Mau Lolos dari Razia Bodong? Ikuti Tips Pria Ini
Bikinheboh.web.id – Ada-ada aja kelakuan oknum polisi. Meskipun sudah diturunkan pemberitahuan resmi terkait razia, ekh tetap aja masih banyak oknum polisi yang memanfaat situasi tertentu dengan menggelar razia bodong. Harusnya dalam setiap razia lalu lintas itu tanda-tanda pemeriksaan, seperti yang telah diatur dalam PP No. 42 Tahun 1993, tentang Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan.

Nah, salah satu netizen secara tidak sengaja telah mengajarkan kita semua bagaimana caranya agar bisa lolos dari razia “bodong”. Seseorang yang bernama Sammy Andaresta ini sempat curhat di akun Facebooknya tentang perjalannya yang dihentikan tiba-tiba oleh oknum polisi saat mengendarai motornya.

Pada awalnya si Sammy akan dimintai surat-surat mengemudi. Namun hal itu tidak terjadi karena oknum polisi telah melihat ada kamera yang menempel di samping helmnya.

Seorang netizen mempunyai pengalaman unik terkait razia bodong ini. Dalam akun Facebooknya seorang netizen bernama Sammy Andaresta curhat kalau dalam perjalanannya mengendarai motor ia sempat dihentikan oleh oknum polisi, namun setelah polisi melihat ada kamera yang menempel di helmnya ia urung diperiksa dan dipersilahkan untuk pergi.

Dan beginilah curhatan Sammu Andraresta di akun Facebooknya:

lagi enak2 menikmati perjalanan.. di perbatasan JATENG - JABAR ehh ehhh,, gw "Dicegat" ditengah jalan sama bapak2 polisi,, hmmm katanya sih razia.. tp ga di sebutin razia apaan
gak ada plank peringatan klo ada "operasi kepolisian" harusnya kan ada, tp malah di taro di ujung tuh..

gk pke salam broo.. langsung nanyain surat cinta 😀😀
mentang2 plat motor gw "B"
pas saya nanyain SPT "Surat perintah tugas" pak pol yg pake kacamata nyuruh gw ke arah yg di tunjuk.. ya emg gw mo kesono, mau liat spt nya..
ini razia resmi atau kagak gitu..

(perhatikan org yg di pinggir kena razia tuh) ada yg ga pk helm, tp ga di ksh surat tilang....

skip skip.. gw mau nyamperin komandan nya,
malah ngajakin ngobrol, ini kamera apa, abis dr mana, cape apa ngga, hahaha..
udh cengengesan,suruh jalan.. lhoo? 😂😂 apalagi nanti gw ambil gambar kegiatan razia ini? malah gw dukung lho pak... "kalo resmi sihh"
kalo ilegal ngapain gw dukung, ujung2 nya duit 😄😄
ya sudah lahh mendingan cabut lagii ahh.. ke jakarta

kalo ada razia tuh pak pasang plank di jalan, dan ksh tanda.. 
untung ga ketabrak 😂😂😂
Sumber: Facebook

Nah, bagi kamu yang tidak ingin terkena razia bodong, cobalah ikuti tips dari Sammy tadi, yaitu menempelkan kamera pada helm kamu.

Salah satu cirri-ciri razia bodong ialah tidak adanya papan tanda pemeriksaan. Biasanya papan tersebut diletakkan di jalan 100 meter dari lokasi razia. Kalau kamu cukup nyali, mintalah para pelaku razia itu untuk menunjukkan sura perintah. Jika tidak mampu menunjukkan surat perintah dan seolah-olah mengalihkan pembicaraan, patut dicurigai bahwa razia tersebut adalah razia bodong.

Menurut kamu bagaimana? Berikan komentarmu di bawah ini!