Heboh! Video Latihan TNI Terbongkar, Membuat Negara Lain Ketakutan

advertise here
Heboh! Video Latihan TNI Terbongkar, Membuat Negara Lain Ketakutan
BikinHeboh - Tentara Negara Indonesia (TNI) tak henti membuat heboh masyarakt dunia pada umumnya, dan institusi kemiliteran dunia pada khususnya. Beberapa kali kita pernah mendengar prestasi yang ditorehkan oleh militer Indonesia yang cukup mencengangkan dari berbagai ajang militer, khususnya untuk ajang tembak.

Baru-baru ini beredar video latihan oleh calon prajurit TNI yang membuat kagum media dari Inggris. Pada latihan tersebut mereka menggunakan peluru tajam, yang kapan saja jika terjadi kesalahan sekecil pun akan berakibat fatal bagi calon prajurit TNI tersebut.

Seperti yang dilansir oleh harian Daily Mail, Kamis (31/12), video latihan calon TNI yang bertajuk “Lihat latihan mengerikan di Indoensia sebagai prajurit menghindari peluru tajam dari senapan serbu saat merayap di dalam lumpur”. Latihan semacam itu biasa disebut dengan istilah doper. Daily Mail menyebut video tersebut merupakan latihan oleh Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Padahal jika dilihat dari logo yang prajurit itu kenakan, seragam serta sejata yang mereka gunakan, sangat kentara bahwa latihan doper itu dilakukan oleh Paskhas.

Dalam video itu tampak enam prajurit dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU. Mereka dilatih oleh 2 orang TNI lainnya dengan menggunakan peluru asli (peluru tajam). Kedua pelatih yang ditugaskan tersebut menenteng senapan semi otomatis AK-47 buatan soviet. Wow, benar-benar latihan yang cukup menegangkan bukan?

Potongan latihan yang diperlihatkap pada video dengan durasi 1.35 menit itu sebetulnya tak hanya dikhususkan untuk pasukan elite TNI saja, tetapi juga berlaku dan wajib dilakukan oleh satuan TNI kepada prajuritnya. Kamu penasaran seperti apa video itu? Silahkan simak videonya berikut ini.

BERIKAN KOMENTAR ()