Dapat Hidayah, 500 Pekerja Cina Masuk Islam Gara-gara Ini

advertise here
Dapat Hidayah, 500 Pekerja Cina Masuk Islam Gara-gara Ini
Bikinheboh.web.id – Cerita ini berawal dari meninggalnya Raja ke-6 Saudi Arabia, Raja Abdulla bin Abdul Aziz. Yang mana pemakaman seorang Raja berlangsung dengan tampak sangat sederhana. Sesuai dengan ajaran Islam, sebelum seorang muslim atau muslimah dimakamkan, maka hendaknya mayatnya segera dimandikan, dikafani, lalu dishalatkan.

Hal ini juga berlaku pada Raja Abullah, beliau selepas menghembuskan nafas terakhir, segera dimandikan. Setelah itu tubuhnya lantas dikafani dengan dua bilah kain. Kemudian jenazahnya dibawa ke Masjid Imam, lalu shalatnya di imami oleh Imam Turki bin Abdullah di Riyadh. Semua tampak sederhana namun penuh khidmat.

Semua prosesi pemakan Raja Abdullah yang disinyalir meninggalkan kekayaan sebesar S$20 miliar ini, tampak begitu sederhana dan jauh dari unsur mewah. Mulai dari proses memandikan jenazah, keranda yang digunakan untuk membawa jenazah untuk di sholati dan ke kuburnya, hingga bentuk kuburannya yang terbilang sangat biasa dan tidak ada istimewanya sama sekali, selayaknya mengingat orangnya adalah seorang raja Arab Saudi.

Hanya ada batu nisan berwarna abu-abu bercorak dan seukuran tulisan sebagai penanda makam seorang Raja. Kesederhanaan pemakaman Raja Abullah inilah yang kemudian sontak membuat berbagai kalangan gempar. Pemakaman sederhana itu syarat akan makna yang cukup dalam.

Hingga kabar kesederhanaan pemakaman Raja Abullah ini sampai tembus berbagai negara di dunia, baik itu negara yang notabenenya berpenduduk yang memeluk agama non muslim. Mereka mengaku kagum peristiwa yang sangat menyentuh itu. Peristiwa ini pula tak pelak membuat ratusan warga China yang bekerja di Arab Saudi tersentuh dan berhijrah menjadi muallaf, memeluk agama Islam.

Hal ini pun sempat dimuat oleh media Arab Saudi. Sebuah video memperlihatkan 500 warga China yang sedang mengucapkan dua kalimat syahadat. Video itu menunjukkan para pekerja asal China berkumpul dekat kantor perusahaan mereka di kota Jubail bagian timur dan membaca Syahadat. Selain itu, mereka juga menerima dakwah dari pihak keagamaan Saudi Arabia tentang ajaran Islam.

Ulama Abdullah Al-Malik mengemukakan pendapat bahwa kesetaraan yang ditunjukkan agama Islam inilah yang lantas membuat orang-orang memeluk Islam, dan meninggalkan agamanya yang dulu.

Sisipkan jarimu sebentar untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman sosial media kamu, mudah-mudahan ada diantara mereka yang mendapat hidayah seperti yang terlihat pada video di atas. Semoga hidupmu selalu beroleh berkah, Amin.
BERIKAN KOMENTAR ()